KPK Geledah Ruangan Dinas PU Medan

Kantor Dinas PU Medan

topmetro.news – Pasca-penggeledahan di Kantor Walikota Medan, KPK melakukan hal serupa di Kantor Dinas PU Kota Medan. Pantauan media, pagi tadi, Sabtu (19/10/2019), KPK mendatangi Kantor Dinas PU Medan yang berlokasi di Jalan Pinang Baris untuk melakukan penggeledahan.

Hasil pemantauan wartawan terlihat empat mobil anggota KPK terparkir di kantor dinas tersebut. Tampak juga beberapa aparat kepolisian berjaga- jaga di depan pintu masuk dengan senjata laras panjang.

“Sekitar jam 9.30 WIB, anggota KPK telah sampai di kantor ini dan langsung melakukan penggeledahan,” ujar salah seorang polisi saat ditanyakan seputar kedatangan KPK.

Namun dalam penggeledahan Kantor Dinas PU Medan itu, wartawan dilarang untuk masuk maupun mengambil foto. “Dan kami disini sekadar melaksanakan tugas,” kata petugas tadi.

Ketika ditanyakan sampai jam berapa KPK akan melakukan penggeledahan, aparat kepolisian itu mengaku tidak mengetahuinya.

Sementara itu di Kantor Dinas PU Kota Medan terlihat ada Kabid Drainase Rispan Hutasuhut, Kabid Jalan dan Jembatan Muchyar, Kabid Alat Berat Deddi, dan Sekretaris Ramlan. Ada juga beberapa staf lainnya. Mereka berkumpul di salah satu ruangan.

BACA JUGA | Polisi Bersenjata Lengkap Kawal KPK Geledah Kantor Walikota Medan

Penggeledahan Kantor Walikota

Sebelumnya, pasca-OTT dan penetapan tersangka kasus suap Dzulmi Eldin, KPK menggeledah Kantor Walikota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Jum’at (18/10/2019). Penggeledahan dilakukan di sejumlah ruangan yang disegel KPK dikawal polisi bersenjata lengkap dari Polrestabes Medan.

Penggeledahan mulai sekitar pukul 09.00 WIB. Terlihat para petugas yang memakai rompi KPK dan yang lainnya mengenakan pakaian sipil biasa. Beberapa petugas Satpol PP juga terlihat ikut berjaga dalam penggeledahan tersebut.

Dari Kantor Walikota Medan itu, dibawa sebanyak lima koper hasil penggeledahan.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment